BARCELONA, TODAY—Total sudah lima kali Barcelona kini berhadapan dengan Manchester City di Liga Champions. Lima kali pula Barca keluar sebagai pemenang.

Barca memenangi pertandingan teranyarnya atas City dengan skor 4-0 dalam partai matchday 3 Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat Barca selalu bisa meraih kemenangan dalam lima pertemuannya lawan The Citizens di ajang tersebut (dua kali musim 2013-14 dan dua kali di musim 2014-15).

Dari rangkaian lima pertemuan tersebut, Barca membuat 11 gol ke gawang City dan sebaliknya cuma kebobolan dua gol saja. Barca juga tiga kali membuat clean sheet,

.Hasil itu, sebut Opta, juga memperpanjang catatan kandang tak terkalahkan Barca di partai Liga Champions. Sejak tunduk 1-2 dari Rubin Kazan pada Oktober 2009, Los Cules kini sudah tak terkalahkan dalam 21 partai kandang Liga Champions (19 menang, dua seri).

Masih dalam catatan Opta, City sekarang juga sudah menelan kekalahan nomor tujuhnya dalam sembilan lawatan terakhir ke Spanyol di kompetisi Eropa.

Faktanya, melanjutkan catatan tersebut, klub-klub Inggris memang kesulitan menundukkan Barca di Camp Nou pada Liga Champions. Liverpool tercatat sebagai satu-satunya klub Inggris yang menang di kandang Barca pada ajang tersebut (Februari 2007, 2-1). Dalam 20 lawatan lain klub Inggris ke Camp Nou, Barca berhasil meraih kemenangan sebanyak 12 kali dan ditahan imbang sebanyak delapan kali.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Penyerang Manchester City, Nolito, mengakui bahwa laga melawan Barcelona sangat berat bagi timnya. Tetapi, dia menyebut City tak pantas kalah dengan skor telak 0-4.

City pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. The Citizens diberondong empat gol oleh Barca tanpa bisa membalas sekalipun. City bahkan bisa saja kalah dengan skor lebih besar andai penalti Neymar tak dimentahkan Willy Caballero.

Dari empat gol Barca yang bersarang di gawang City, tiga di antaranya dicetak oleh Lionel Messi. Satu gol lainnya tercatat atas nama Neymar.

Kekalahan telak ini tak terlepas dari kartu merah yang diterima penjaga gawang City, Claudio Bravo, di babak kedua. Saat Bravo diusir wasit, City sebenarnya cuma ketinggalan 0-1.

“Kami bermain bagus di babak pertama, kami punya peluang-peluang, tapi di babak kedua kami tidak beruntung. Inilah sepakbola, kami harus terus berusaha. Hari ini adalah pertandingan yang sangat berat melawan Barca, tapi kami tak pantas kalah 0-4,” ujar Nolito di situs resmi City.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia, jadi dia membuat perbedaan. Ketika dia mendapatkan bola, dia selalu melakukan sesuatu, entah gol atau assist,” lanjutnya.

“Kami akan pulang dengan sedih, tapi kami harus terus berjuang, inilah sepakbola. Kami tahu bahwa kami menghadapi rival yang sangat berat dan hal-hal seperti ini terjadi dalam sepakbola,” tutur Nolito.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Dengan kekalahan ini, City tertahan di posisi kedua klasemen Grup C Liga Champions dengan empat poin. Mereka cuma unggul satu poin atas Borussia Moenchengladbach yang berada di posisi ketiga.

“Kami sekarang harus lebih kompak sebagai tim. Inilah sepakbola. Kami ingin berkembang selangkah demi selangkah. Pada hari Minggu kami punya laga yang sangat penting di Premier League dan kami harus menang,” ujar Nolito.

“Di Liga Champions kami masih punya tiga laga penting dan kami harus memenanginya,” katanya.

City selanjutnya akan menghadapi Southampton di kandang sendiri dalam lanjutan Premier League, Minggu (23/10) mendatang.
Paling Ditunggu

Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu berkesudahan dengan skor yang berat sebelah. Barcelona berhasil mengalahkan tamunya, Manchester City, dengan skor 4-0. Pertandingan yang menandakan kembalinya Pep Guardiola ke Camp Nou bersama City itu ternyata tidak berjalan sesuai rencana manajer asal Spanyol tersebut.

Kesebelasan asal Manchester tersebut dihantui dengan blunder demi blunder, hat-trick Lionel Messi, ditambah Claudio Bravo, yang juga kembali ke Camp Nou, yang harus diusir oleh wasit pada babak kedua. Sementara Neymar menambahkan bumbu pelengkap pada papan skor menjelang akhir laga. (Alfian M|dtc)