mesut-ozil-footyrendersLONDON, TODAY—Untuk kali pertama sepanjang karier profesionalnya Mesut Oezil bikin hat-trick. Si ‘Raja Assist’ kini juga punya selera yang tinggi untuk ikut mencetak gol.

Menciptakan assist sepertinya sudah jadi suratan hidup Oezil sebagai pesepakbola. Sejak memulai karier profesionalnya bersama Schalke 04 di musim 2006/2007, jumlah assistnya mencapai jumlah 183 sementara golnya tak sampai separuh (67).

Pada delapan musim terakhir cuma sekali Oezil gagal membuat dua digit assist dalam satu musim (2014/2015). Sementara sssist terbanyaknya dalam satu musim adalah di 2009/2010, 2010/2011, dan 2011/2012 dengan jumlah 29 assist untuk semua kompetisi.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Tapi musim ini Oezil mengalami anomali. Selepas pekan tujuh Premier League dan usai Liga Champions menuntaskan tiga matchday, dia belum sekalipun bikin assist. Sebagai gantinya dia membuat banyak gol: enam buah di semua kompetisi yang diikuti The Gunners.

Separuh gol Oezil tersebut dibuat pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB tadi saat Arsenal menggilas Ludogorets Razgrad dengan skor 6-0. Sebuah sejarah baru dibuat Oezil karena itu menjadi hat-trick pertama sepanjang karier sepakbolanya.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Tiga gol lainnya dibuat Oezil di Liga Inggris. Masing-masing satu dia lesakkan ke gawang Watford, Chelsea, dan Swansea di akhir pekan lalu. “Dia terlihat memiliki selera mencetak gol, karena dia lebih sering bergerak di belakang (pemain bertahan lawan). Sebelumnya dia hanya menguasai bola dan memberikannya (pada rekan),” ucap Wenger usai laga.

“Anda menginginkan dia menjadi seorang pengumpan dan pencetak gol. Dan sepertinya perlahan-lahan dia menemukan keseimbangan,” lanjut Wenger di ESPNFC. (dtc)