Alfian Mujani

[email protected]

Ada duel menarik yang pantas ditonton di Liga Spanyol pekan ini: Atletico Madrid vs Sevilla. Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Barcelona akan berhadapan dengan Valencia.

Atletico saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan nilai 18, sama dengan nilai yang dikoleksi penghuni urutan kedua, Real Madrid. Sementara, Sevilla berada di posisi ketiga dengan selisih satu poin dari Atletico dan Madrid.

Atletico boleh dibilang sedang melaju kencang, dan relatif konsisten. Sejak ditahan imbang Leganes 0-0 pada pekan ketiga La Liga, Los Colchoneros meraih delapan kemenangan dalam sembilan pertandingan di semua ajang. Hasil terjelek Atletico dalam sembilan laga itu hanyalah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Pada pertandingan terakhir La Liga, Atletico menang telak 7-1 atas Granada. Kemenangan tersebut lantas dilanjutkan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Rostov di Liga Champions.

Kendati hanya menang 1-0 atas Rostov, pelatih Atletico, Diego Simeone, dengan kekhasannya sebagai pelatih yang pragmatis, mengaku puas dengan hasil tersebut. Simeone paham bahwa pertandingan yang tidak kalah pentingnya datang di akhir pekan ini, Minggu (23/10) malam WIB, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla sendiri terbilang menanjak semenjak tampuk kepelatihan berpindah ke tangan Jorge Sampaoli. Catatan Sevilla dalam sembilan pertandingan terakhir juga cukup oke: meraih 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Kemenangan terakhir Sevilla didapatkan atas Dinamo Zagreb di Liga Champions. Kemenangan tersebut juga memperlihatkan terangnya sinar gelandang pinjaman mereka, Samir Nasri. Performa Nasri semenjak dipinjam dari Manchester City terbilang oke.

Sampaoli juga puas kendati timnya hanya menang tipis atas Dinamo. Eks pelatih tim nasional Chile itu puas melihat bagaimana anak-anak asuhnya mendominasi dan mengontrol jalannya pertandingan.