CIBINONG, TODAY-Tim basket Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bogor, yang dikomandoi, Ihsan Ayatullah Cs, menyatakan siap mempertahankan gelar juara kedua, pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 2016, yang berlangsung November mendatang, di Kota Bekasi.

Untuk mendukung semuanya persiapan sudah dilakukan dengan menggelar program latihan rutin.

“Di Porpemda Bekasi 2016, tim Basket Kabupaten Bogor siap mempertahankan gelar, minimalnya perak itu di dapat di Sukabumi tahun 2015,” ujar Ihsan di Cibinong.

Dijelaskan PNS yang berdinas di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah (DKPBD) Kabupaten Bogor ini,  bahwa untuk saat ini timnya tengah fokus latihan, untuk menghadapi lawan-lawan tangguh di Porpemda Bekasi mendatang. Menurutnya, semua tim tentunya mengejar juara dan akan menampilkan permainan terbaiknya.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

“Kami tidak terlalu menargetkan. Namun, setidaknya tim Basket Kabupaten Bogor, mampu mempertahankan gelar juara kedua, atau sebaliknya, bisa menjadi juara pertama di pertandingan bola basket mendatang, karena, kalau dilihat dari persiapan serta latihan rutin, sangat optimis bisa meraih kemenangan medali emas,” terangnya.

Ditambahkan Ihsan, perolehan medali perak di Sukabumi tahun lalu, tentunya akan menjadi motivasi tim, untuk tetap mempertahankan gelar kedua di olahraga basket.”Tapi, kami optimis di Porpemda Bekasi, seluruh tim bisa bermaih lebih baik, supaya bisa menjadi yang terbaik, dalam hal ini menjadi juara pertama,” tegas Ihsan.

BACA JUGA :  STY Optimis Menang Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sementara itu, Kabid P3OR Dispora Kabupaten Bogor Mustakim, menambahkan semua atlet yang ikut dalam kontingen Kabupaten Bogor di Porpemda 2016, diharapkan mampu memberikan kontribusi prestasi bagi kontingen Bumi Tegar Beriman.

Ia juga berharap, perolehan medali Kabupaten Bogor di ajang Porpemda, bisa mengalamai peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita menargetkan Porpemda tahun 2016, Kabupaten Bogor, bisa masuk lima besar,” imbuhnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================