sekdis-koni-wawan-darmawan-1CIBINONG, TODAY-Ketua Umum Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mewacanakan untuk mengembangkan olah raga pelajar di Kabupaten Bogor dengan beberapa sekolah olahraga yang ada di Jepang.

“Kita ketahui selama ini, Jepang banyak melahirkan potensi olahraga dan para atlet yang sudah meraih gelar juara dunia. Program pengembangan olahraga di Jepang sudah dilakukan sejak di bangku usia sekolah SD hingga SMA.

Hal inilah yang membuat kami sangat terobsesi menjalin kemitraan Bapopsi   Kabupaten Bogor dengan sekolah olahraga yang ada di Jepang,” ujar  Wawan.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

Tak hanya itu, Wawan juga punya agenda untuk melakukan Try Out atau studi banding  Bapopsi Kabupaten Bogor ke Negara Sakura.

“Banyak hal yang kita dapatkan secara positif jika melakukan study banding ke  Negara yang memang olahraganya sudah mendunia,” tuntasnya.

Sementara itu,  Kabinpres Bapopsi Kabupaten Bogor,  Dedi Supriyadi secara tegas mengakui gagasan yang positif kalau memang Bapopsi Kabupaten Bogor punya agenda  melakukan Try Out atau Study Banding ke Jepang.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Jepang setiap tahunnya terus mengembangkan potensi olahraga di kalangan pelajar, Tak heran jika saat ini prestasi olahraga Jepang sudah mendunia. Apa salahnya kalau memang untuk meniru yang lebih maju, maka  Bapopsi Kabupaten Bogor melakukan studi banding atau try out ke Jepang ,”   tegas Dedi.

Disamping itu, kata  Dedi, sangat wajar dan bagus kalau memang Bapopsi Kabupaten Bogor menjalin kemitraan dalam penembangan olahraga pelajar dengan negara yang lebih maju  di bidang olahraganya.(imam)