foto-berita-3RUMPIN, TODAY – Rupanya, masih banyak warga miskin yang tinggal di ujung Kabupaten Bogor, membutuhkan uluran tangan dermawan Bupati Bogor, Nirhayanti. Saat ini, harapan warga miskin hanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Di wilayah perbatasan, tinggal seorang nenek renta. Ya, Mak Eni warga Kampung Rancamoyan, RT 04/ 09, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, hidup serba kekurangan. Nenek yang menderita penyakit lupuh itu harus berjuang hidup di rumah berukuran 4 X 6 meter persegi.

Baca Juga :  Siap Sukseskan Pemilu 2024, 1.300 Petugas PPS Dilantik Mulai Laksanakan Tugas

“Saya cuma kuli pikul di Pasar Cicangkal. Jangankan untuk merenovasi rumah ibu saya, untuk menghidupi ibu saya yang lumpuh dan menghidupi keluarga saya saja, saya masih kekurangan,” tutur Soleh ( 35) salah seorang putra Mak Eni.

Terpisah, Ketua RT 09, Abas pun tidak bisa berbuat banyak untuk mebantu tetangganya itu. kata Abas, ada dua rumah yang belum tersentuh Program RTLH dan dirinya sudah mengajukan ke pemerintah desa.

Baca Juga :  Pancakarsa Bisa Dijadikan Pedoman Program Kerja KNPI

“Saya hanya bisa membantu mendata dan mengajukannya saja, tidak bisa menginterfensi pemerintah desa. Semua keputusan ada di kebijakan pemerintah. Namun, saya berharap, rumah milik Mak Eni menjadi prioritas, mengingat kondisi rumahnya yang sangat buruk,” pinta Abas. (Iman R Hakim / Muhammad KTR)