f1_01AUSTIN, TODAY-Nico Rosberg tak terlalu puas dengan capaian yang dia dapat di GP Amerika Serikat. Kini, pebalap asal Jerman itu sudah mengalihkan fokus ke GP Meksiko.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Americas, Austin, Senin (24/10/2016) dini hari WIB, Rosberg finis di urutan kedua, di belakang rekan setim sekaligus rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia, Lewis Hamilton. Rosberg tertinggal 4,5 detik di belakang Hamilton.

Rosberg, yang mengawali balapan dari posisi kedua, sebenarnya bertekad untuk menjuarai balapan tersebut. Namun, begitu start, dirinya dilewati oleh Daniel Ricciardo sehingga harus turun ke posisi ketiga. Rosberg baru bisa naik ke urutan kedua setelah Ricciardo masuk pit.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Saya hanya merasa, sayang sekali segala sesuatunya sulit terwujud akhir pekan ini. Padahal saya bertekad untuk memenanginya. Pasti menyenangkan bisa menjadi juara di sini, di Amerika, tapi sayangnya saya gagal,” ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

“Lewis tampil luar biasa sepanjang akhir pekan ini, mulai dari kualifikasi hingga balapan. Jadi, sepertinya memang ini bukan buat saya.”

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saya akan terima posisi kedua ini, tapi saya kini menatap balapan berikutnya sebagai kans berikutnya,” kata Rosberg.

Dengan hasil ini, Hamilton berada di posisi dua klasemen dengan nilai 305. Sementara itu, Rosberg tetap berada di posisi pertama dengan nilai 331. Jarak keduanya kini 26 poin.

Balapan berikutnya, yakni di Meksiko, akan dihelat pada 30 Oktober mendatang. Setelahnya, balapan akan digelar di Brasil (13 November) dan Abu Dhabi (27 November). (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================