CIBINONG, TODAY-Momentum perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 mendatang, tentunya akan dijadikan agenda besar-besaran semua cabang olahraga di KONI Kabupaten Bogor untuk mendulang medali emas sebanyak-banyaknya.

Tak heran, jika saat ini semua pengurus cabor olahraga mulai mendata para atletnya untuk jadi pilar utama dalam Kontingen Kabupaten Bogor di hajatan olahraga empat tahunan terbesar di Jawa Barat tersebut. 

“Semua cabang olahraga tentunya ditarget jadi juara umum dan meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Begitupun dengan PBSI Kabupaten Bogor yang membidik target juara umum di Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” ucap  Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Ali Miftah.

Ali menegaskan, persoalan data atlet yang ada di PBSI Kabupaten Bogor sudah tidak ada masalah. Karena, jauh-jauh hari PBSI Kabupaten Bogor sudah melakukan semua tahapan pendataan administrasi dan juga latihan para atletnya.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Sudah tidak ada masalah bagi kami soal data dan administrasi atlet. Kami saat ini tengah fokus dalam agenda regulasi batasan usia yang akan digunakan dalam pertandingan cabang olahraga Bulutangkis Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” sambungnya.

Ali juga optimis dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang, Kabupaten Bogor sudah akan memiliki sarana GOR Laga Tangkas yang berkualitas, dan bisa jadi pusat pembinaan para atlet bulitangkis masa depan Kabupaten Bogor.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR menegaskan, kunci utama Kabupaten Bogor juara umum dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang adalah semua cabor harus mampu menjadi pengumpul medali emas terbanyak dalam kata lain harus jadi juara umum.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Kalau semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor jadi juara umum Porda XIII Jabar 2018, maka ini akan berdampak secara pasti Kontingen Tegar Beriman juga akan jadi yang terbaik, dan kampiun Porda XIII Jabar 2018,” kata Yadi Mulyadi AR.

Satu hal yang terpenting, kata Yadmul, jika semua cabor yang masuk level satu  sudah jadi juara umum semua, maka ini akan jadi titik awal yang indah bagi cabor lain untuk menambah pundi-pundi medali emas Kontingen Kabupaten Bogor.

Terkait bulutangkis, tambah Yadmul, akan memperebutkan tujuh medali emas. Kabupaten Bogor  sangat berpeluang besar untuk jadi juara umum, dan bisa melakukan sapu bersih semua medali yang diperebutkan. (Imam)

============================================================
============================================================
============================================================