cvh9atiuaaeai6wAlfian Mujani

[email protected]

Bandung bukan lagi lautan api. Tetapi, kemarin Bandung benar-benar menjadi lautan. Sejumlah kawasan diterjang air bah yang sangat dahsyar. Bahkan di kawasan Pasteur ketinggian air hampir dua meter hingga menghanyutkan mobil dan motor.

Selain di Pasteur, banjir parah juga melanda Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (24/10/2016). Derasnya banjir d kawasan ini sempat menyeret sejumlah kendaraan—mobil dan motor—yang berada di pinggir jalan. Banjir berlangsung hampir satu jam lamanya.

Berdasarkan keterangan saksi, banjir berlangsung sekitar pukul 13.00 hingga pukul 14.00 WIB. Meski berlangsung tidak terlalu lama, namun banjir kali ini terbilang paling ‘dahsyat’ dibandingkan biasanya. Jalanan berubah menjadi sungai dengan aliran air yang sangat deras dan keruh luar biasa.

Baca Juga :  1 Unit Motor Milik Bidan Puskesmas di Bogor Raib Digondol Kawanan Maling

“Ini banjir terparah yang pernah terjadi di sini (Pagarsih). Banjirnya deras sekali, mobil aja sampai hilang masuk selokan besar,” kata Cepi Setiawan di lokasi kejadian.

Dahsyatnya banjir juga terekam ponsel pintar milik warga sekitar lokasi. Kepada detikcom, Muhammad Wildan Fadilah (21) memperlihatkan peristiwa banjir melalui video dan foto yang sengaja direkam dari ketinggian.

Dalam video tersebut memperlihatkan derasnya air yang menyeret sebuah mobil Grand Livina berwarna hitam. Mobil tersebut terseret mundur hingga menabrak sebuah motor Triseda, motor tiga roda pengangkit sampah. Kedua kendaraan itu sempat tertahan tembok pembatas selokan, namun hanya dalam hitungan menit, mobil dan motor yang mengangkut sampah itu masuk ke sebuah selokan besar di pinggir jalan. Sampah yang dibawa motor ikut berhamburan. Di tempat lain juga tampak mobil VW kodok warna merah dan kijang Inova warna hitam hanyut terbawa arus.

Baca Juga :  Sebuah Bus AKAP Tabrak Kontainer, Dua Orang Tewas

Tidak hanya video, foto-foto banjir di Pagarsih juga terlihat beberapa mobil dan gerobak dagangan warga yang terendam diterjang banjir. Namun tidak ada korban jiwa di kawasan ini.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua

1 KOMENTAR

Comments are closed.