PALMA, Today – Tim Movistar Yamaha tidak memberikan izin kepada mantan pembalapnya Jorge Lorenzo untuk melakukan uji coba dengan tim barunya yakni Ducati Corse. Meski menyayangkan keputusan Yamaha tersebut, Lorenzo terlihat tak terlalu mempermasalahkannya.

Lorenzo memang akan membela Tim Ducati Corse pada MotoGP 2017. Namun hingga 31 Desember 2016, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih terikat kontrak dengan Yamaha, tim yang bersamanya sejak debut di MotoGP.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Atas dasar hal itulah, Yamaha pun tidak memberi izin X-Fuera -julukan Lorenzo- untuk melakukan tes apa pun bersama Ducati. Hal tersebut ternyata tidak terlalu mengecewakan pembalap yang bersangkutan.

“Saya tidak bisa menunggangi motor lagi hingga akhir Januari. Ini membuat saya harus menunggu selama dua bulan,” kata Lorenzo, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (21/12/2016).

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

“Akan tetapi, ini juga menjadi sesuatu yang bagus, karena saya jadi bisa memililiki waktu luang dan pergi berlibur,” sambung juara dunia tiga kali MotoGP tersebut.(okz)