CIBINONG, Today – Rekontruksi kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan tersangka Eki Novianto terhadap istrinya sendiri almarhum Ratu Sarah Permata Dewi (27) di Jakan H Toha, RT 05/ 11, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, berakhir ricuh.

Keluarga korban emosi menyoraki dan melempari tersangka dengan botol air mineral. Emosipun makin menjadi saat pihak keluarga tersangka membalas ejekan keluarga korban nyaris terjadi baku hantam. Beruntung puluhan personel dari Polres Bogor sigap dan langsung merelai kedua kubu yang berseteru. “Ngapain lo kesini, gak punya malu, dasar keluarga pembunuh,” teriak salah seorang keluarga korban, Jumat (23/12/2016).

Kondisi pun mulai terkendali saat salah seorang dari keluarga tersangka diamankan pihak kepolisian dan massa dari keluarga korban pun membubarkan diri.

Saat rekontruksi, sebanyak 52 adegan pun dilakukan di dua lokasi yakni, rumah kontrakan tempat kejadian perkara (TKP) dan rumah kontrakan saksi. Bapak korban, Tubagus Erman tak terima atas perlakuan tersangka terhadap putri sulungnya. Pihak keluarga korban menduga ada motif uang dibalik dugaan pembunuhan yang dilakukan Eki. “Tiga hari setelah putri saya meninggal dia (Eki, red) langsung mengerus asuransi jiwa,” tutur Erman.

Baca Juga :  Burhan Cuek, Banyak Warga Jadi Korban kasus Pencaplokan Tanah

Erman bercerita, jauh sebelum putrinya meninggal, tersangka pernah meminta kepada korban untuk meminjam uang ke perusahaan dimana korban bekerja. Korban pun menuruti permintaan tersangka. “Pinjamannya lumayan besar sekitar kurang lebih Rp 80 jutaan, itu pinjaman yang pertama. Ternyata, setelah saya cek ke perusahaan, rupanya putri saya punya hutang banyak, karena meminjam uangnya lebih dari dua kali,” terangnya.

Baca Juga :  Diserang Hama Wereng, Hektaran Sawah Terancam Gagal Panen

Erman pun mulai mencurigai setelah menelusuri, utang piutang almarhum, hingga ke asuransi yang dicairkan tersangka. “Setelah saya telusuri, uang asuransinya pun sudah diambil sama tersangka,” kata Erman.

Selain itu, Erman menduga ada perselingkuhan yang dilakukan Eki. Pihak keluarga sempat melihat di akun facebook tersangka, Eki sedang berfoto dengan wanita lain, padahal status tersangka suami korban. “Saya sempat baca juga status akun facebook almarhum, dari kata – kata status almarhum, intinya Sarah (korban, red) ingin bercerai dengan tersangka,” imbuh Lola tante korban.

Pihak keluarga berharap tersangka mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatan yang dilakukannya. “Kami keluarga sangat berharap tersangka dihukum mati, paling tidak hukuman seumur hidup, karena dia (tersangka, red) telah menghilangkan nyawa korban,” tandasnya. (Iman R Hakim)