MILTON KEYNES, Today – Bos Redbull, Chrsitian Horner, memfavoritkan Mercedes keluar sebagai juara kembali di balapan Formula One (F1) 2017. Meskipun ada regulasi baru di musim depan, Horner percaya Mercedes akan tetap mendominasi.

Mercedes telah menjuarai pembalap dan tim pada balapan F1 2014 dan 2016, serta memenangkan 51 dari 59 balapan di tiga musim. Perubahan aturan teknis utama pada 2017, dirasa takkan merobohkan keperkasaan Mercedes pada balapan F1.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

“Saya pikir akan sulit mengatasi Mercedes. Mereka jelas akan menjadi favorit. Mereka telah memenangkan tiga kejuaraan dunia berturut-turut dan 50 lebih grand prix dalam tiga tahun terakhir,” ungkap Horner, mengutip dari Motorsport, Jumat (23/12/2016).

Namun, Horner berharap melalui peraturan baru tersebut dapat memberikan tantangan bagi timnya. Ini adalah kesempatan dan tantangan kepada Redbull untuk bisa bersaing secara kompetitif.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

“Tapi yang jelas Mercedes (F1 2017) akan menjadi tahunnya sebagai tim favorit. Kami hanya berharap kita dapat menutup kesenjangan itu. Sehingga tidak ada hasil yang dapat di prediksi pada setiap akhir pekan grand prix,” harap Horner.(net)