mesut_ozil_arsenal_footballer_99163_1920x1080

LONDON, TODAY—Mesut Oezil tampil buruk saat Arsenal dikalahkan Manchester City pada akhir pekan lalu. Terkait performa Oezil tersebut, manajer Arsene Wenger punya pembelaan.

Oezil tampil penuh pada laga di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) lalu. Playmaker berkebangsaan Jerman itu dikritik karena tak memberi banyak kontribusi untuk The Gunners pada pertandingan tersebut.

Pada laga itu, Arsenal unggul lebih dulu melalui gol cepat Theo Walcott. Namun, mereka mengendur pada babak kedua, sementara City tampil lebih superior dan berhasil membalikkan keadaan lewat Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Oezil disorot karena tidak menunjukkan daya juang dan usaha untuk merebut bola dari lawan saat timnya tengah tertinggal pada babak kedua. Sebuah potongan video memperlihatkan pemain 28 tahun itu hanya berjalan kaki saat pemain-pemain City mengoper bola di sekitarnya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Terkait kritik yang ditujukan kepada Oezil, Wenger punya pembelaan untuk pemainnya itu. “Kami harus menerima kritik. Orang-orang menganalisis dan memberikan opini mereka. Kritik itu wajar,” ujar Wenger jelang laga melawan West Bromwich Albion.

“Namun, Oezil adalah seorang pemain penting, seorang pemain besar, dan para pemain besar selalu merespons di atas lapangan. Saya tidak memberinya kelonggaran apapun. Oezil harus melakukan tugasnya, seperti halnya para pemain lain, dan biasanya dia melakukan tugas itu dengan baik,” tambah Wenger.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

“Kekuatan utamanya adalah ketika kami menguasai bola dan dia lebih menderita daripada pemain-pemain lain ketika kami tidak menguasai bola. Namun, jika Anda ingin menguasai bola, Anda harus merebutnya,” tuturnya.

“Saya pikir dia adalah seseorang yang bekerja jauh lebih keras daripada yang dipikirkan orang-orang. Bahasa tubuhnya kadang-kadang bertentangan dengannya. Mesut melakukan tugasnya dengan sangat baik,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Arsenal sekarang menempati posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan 34 poin dari 17 laga. Mereka ada di bawah Chelsea (43), Liverpool (37), dan City (36).—(dtc)

============================================================
============================================================
============================================================