pembangunan-11

Alfian Mujani

[email protected]

SEBUAH hunian yang benar-benar mengutamakan kualitas telah hadir di Kota Bogor. Cluster elite persembahan dari pengembang PT Terra Nusa Indonesia berada di kawasan Jalan Ciburial, Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor. Unitnya pun sangat terbatas, hanya 49 unit saja.

‘’Kami memang mengutamakan kualitas. Para penghuni Tetta Maharani ini akan menikmati hunian yang benar-benar nyaman di lingkungan yang sangat sehat dan berkualitas,’’ kata Sales Manager Terra Maharani Endah Feniyasha kepada Bogor Today di Cluster Terra Maharani Cioarigi, Kota Bogor, Rabu (4/1/2017)

Kualitas yang dipersembahkan Terra Maharani mencakup semua aspek dari sebuah rumah tinggal. Dari sisi fisik, misalnya, Terra Maharani memilik material yang benar-benar berkualitas. Cat temok, misalnya menggunakan Jotun terbaik, begitu juga sanitasi menggunakan Toto.

Menurut Endah, pemilihan material untuk pebangunan fisik rumah memang menggunakan standar kualitas pemukiman elite atau setara hotel bintang 4 dan 5. Inilah dilakukan semata-mata untuk memberikan service terbaik demi kepuasa konsumen. ‘’Kepuasan konsumen bagi kami sangat penting dan kami utamakan,’’ katanya.

Yang sangat menarik, Terra Maharani juga berkomitmen untuk menyediakan 20 persen dari total lahan sebagai ruang terbuka hijau yang ditata sangat baik dan membuat lingkungan terasa sangat nyaman. Sejumlah pohon buah langka dihadiran di kawasan ini antara lain pohon matoa, menteng, sawo kecil, kemang, dan sejumlah pohon khas yang hanya ada di Indonesia. ‘’Dalam soal penyediaan ruang terbuka hijau ini kami tidak mau maun-main. Sebab kami sadar betul keberadaan ruang hijau di kawasan pemukiman ini sangat penting untuk menjaga kualitas air dan udara,’’ kata Endah.

Keberadaan ruang terbuka hijau ini merupakan jaminan bagi sebuah lingkungan yang berkualitas.Terra Maharani bukan saja memikirkan sebuah bangunan fisik yang berkualitas, tetapi juga rumah yang berkuaitas itu harus benar-benar berada di lingkungan yang berkualitas, yaitu lingkungan yang masih memiliki udara bersih dan air sehat.

Yang juga menjadi nilai tambah dari Cluster Terra Maharani ini adalah kemudahan akses ke Jalan Raya Bogor-Jakarta dan akses ke gerbang Tol BOR yang begitu dekat. Untuk sampai ke gerbang tol BOR hanya dibutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Uniknya, meski dekat dengan akses jalan Raya Bogor-Jakarta dan dan tol BOR, suasana di Terra Maharani ini terasa sangat tenang dan jauh dari kebisingin. ‘’Suasana di sini mirip dengan cluster-cluster mini di kawasan Kemang Jakarta Selatan,’’ pungkas Endah.