Menurut Clemente, Messi jelas unggul segala-galanya dan Ronaldo harus mengakui itu. Hanya ada satu aspek di mana Ronaldo unggul jauh ketimbang Messi yakni soal postur tubuh pemain asal Portugal itu tinggi, tegap, dan berisi sehingga dia bisa mencari “nafkah” sebagai model di luar lapangan hijau.

“Messi unggul dari siapapun. Dia melakukan banyak hal berbeda dan itulah yang membawanya jadi nomor satu,” ujar Clemente kepada Cadena SER.

“Ini bukan berarti pemain lain tidak bagus dan saya tidak mengerti mengapa orang-orang marah karena hal itu,” sambungnya.

BACA JUGA :  Membahas Koalisi, Golkar Ajak Demokrat Bernostalgia di Pilkada 2024

“Jika Anda bukan yang nomor satu, siapa yang peduli jika Anda nomor dua; Jika ada seseorang yang lahir lebih baik maka itu di luar kuasa Anda.”

“Cristiano harusnya senang dan bangga bisa menjadi yang terbaik kedua di dunia.”

“Postur badan Cristiano lebih bagus, unggul tinggi badan, dan punya sundulan lebih baik. Ada beberapa hal di mana Cristiano lebih baik, tapi Messi unggul dalam hal teknik, kemampuan, dan visi, itu saja.”

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

“Dia harusnya bangga dan senang bisa menjadi nomor dua di belakang rival, tidak ada tindakan lebih mulia ketimbang mengakui keunggulan rival Anda,” tutup Clemente yang pernah menangani sejumlah klub La Liga itu.

Messi kini sudah bikin 12 gol di La Liga yang menjadikannya topskorer sementara musim ini, dua gol lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================