BOGOR TODAY- Tidak semua kota memiliki tempat-tempat seindah yang ada di Kota Bogor. Sebab di kota ini ada Kebun Raya Bogor yang menyatu dengan Istana Presiden dengan lingkungannya yang asri dan indah dipandang. Apalagi saat ini  lingkar luarnya sudah dilengkapi pedestrian yang nyaman untuk digunakan berolahraga dan bersepeda. Juga  bagi warga difabel.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat usai memimpin kegiatan jalan sehat bersama di pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), Jumat (13/1) pagi. Banyak kota memiliki pedestrian tapi yang dimiliki Kota Bogor berbeda. ”Pedestriannya ada di pusat kota yang mengelilingi Kebun Raya Bogor dan Istana Presiden,” kata Ade yang didampingi Kepala BPKSDA Kota Bogor Fetty Qondarsah, Kepala Bagian Tapem M.Taufik, Kepala Bagian Kerjasama Dinar Dahlia dan Kepala Bagian Humpro Tyas Ajeng Fitriani

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Trailer di Surabaya Lindas Suami Istri Hingga Tewas

Minggu (15/1) pedestrian ini akan diresmikan. Bersamaan dengan itu ada yang akan diperkenalkan. Pertama Kota Bogor sebagai kota ramah bagi para pejalan kaki, para difabel dan pesepeda. Kedua Kota Bogor sebagai City Runner. “Selain berlari, diharapkan para pelari yang berjumlah sekitar 600 orang itu bisa membantu mempromosikan atau memperkenalkan lari pedestrian ini,” papar Ade.

BACA JUGA :  Cemilan Buka Puasa dengan Nugget Pisang Keju yang Lezat Dijamin Keluarga Suka

IMG-20170113-WA0020Lebih lanjut Ade berharap, pedestrian ini mampu menjadi destinasi wisata baru Kota Bogor dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bogor. ”Sampai saat ini sektor pariwisata merupakan  penyumbang terbesar bagi PAD Kota Bogor,” tegas Ade.(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================