IMG-20170118-WA0008
CIBUNGBULANG TODAY – Untuk beberapa hari kedepan, Kantor Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor tidak bisa melayani warga, pasalnya kantor desa yang berdekatan dengan tebing itu, ambruk terkena longsoran tanah.
“Kejadian longsornya sekitar pukul 5.30 WIB. Sebelumnya, semalam ahujan di desa saya turun cukup deras dan terjadilah longsor yang menghancurkan bangunan kantor desa,” tutur Rahmat warga setempat, Rabu (18/1/2017).
Akibat longsor yang menimpa kantor desa, pelayanan pun terhambat, karena tiga ruang termasuk ruang kepala desa ambruk dan tidak bisa digunakan. “Kata pihak desa pelayanan untuk sementara stop dulu, karena selain ruangan yang rusak, berkas – berkas desa pun ikut tergerus tanah longsoran,” terang dia.
Pantauan di lokasi, terlihat sejumlah anggota TNI dibantu masyarakat setempat tengah melakukan kerja bakti mengumpulkan pung – puing tembok yang runtuh terkena longsoran tanah. Kepala Desa Situudik, Enduh membenarkan kantor kerjanya roboh terkena longsor. “Iya betul kantor desa kami terkena dampak longsor. Untuk sementara tidak ada pelayanan kepada masyarakat samapai dapat tempat sementara,” singkatnya. (Iamn R Hakim)
Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto : Desa dan Kecamatan Tidak Dibatasi Usulan Programnya