JAKARTA TODAY- Produsen mobil asal Jepang Suzuki, memang menyelipkan sistem off-road pada mobil SUV Grand Vitara. Namun Suzuki mengkonfirmasi bahwa Grand Vitara generasi terbaru, hanya akan difokuskan di jalan raya saja. Artinya Suzuki tidak akan lagi menyelipkan sistem off-road dan tidak bisa bermain lumpur. Hal tersebut dilakukan karena diseluruh dunia permintaan lebih ke model crossover. Seperti dikutip drivespark, Jumat (20/1/2017).
General Manager Suzuki Oseania dan Amerika Latin, Takanori Suzuki mengatakan pihaknya sedang merencanakan untuk mendesain ulang Vitara generasi terbaru. Ia juga mengatakan permintaan yang paling banuak adalah ‘softer crossover’. Suzuki juga menambahkan, fokus perusahaan lebih ke menambahkan kapasitas dan tenaga pada SUV itu.
“Kami sedang membayangkan Vitara yang ‘dimelarkan’ dengan ruang yang lebih luas dan tenaga menjadi salah satu fokus utama pada Grand Vitara edisi terbaru. Maaf kami belum betul-betul memutuskan apakah New Grand Vitara bakal mengurangi gigi, sepenuhnya off-road, atau gaya Vitara yang ada saat ini,” jelas Suzuki.
Model terbaru bakalan lebih fokus untuk digunakan sehari-hari dan akan melengkapi segmen crossover. Generasi terbaru Grand Vitara ini masih akan menggunakan platform Suzuki global architechture. (Yuska)