IMG-20170130-WA0012SUKAJAYA TODAY – Geliat pembangunan diwilayah Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya seolah tiada henti. Kegiatan dan inovasi terus gencar dilakukan Pemerintah Desa Kiarapandak dibawah pimpinan sang kepala Desa, Iwan Setiawan.

Selain pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), sektor pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana juga terus digenjot, salah satu nyapembangunan fisik yang cukup fenomenal di Desa adalah pembangunan gedung kantor Desa.

Kepala Desa Kiarapandak Iwan Setiawan menjelaskan, saat ini pembangunan kantor desa yang baru ini sudah hampir selesai. Progres nya tinggal tahap akhir untuk pembangunan dak lantai depan.

“Sebelumnya kantor Desa lama ada dikampung Urug, namun setelah pemekaran Desa, kantor Desa pun berpindah kelokasi Kampung Cipatat, karna kantor Desa lama sudah kami serahkan ke Pemerintah Desa urug yang sudah definitif karna lokasi nya ada di Desa Urug,”ujar Iwan Kepada Publik Bogor.

Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh

Iwan mengatakan, pembangunan kantor desa sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu, saat dirinya baru menjabat kepala Desa Kiarapandak. Pembangunan kantor Desa dilakukan secara bertahap dari pembelian tanah hingga proses pembangunan gedung nya.

“Pembangunan gedung menggunakan anggaran Bantuan Provinsi dan bantuan dari Pemkab Bogor, serta bantuan dari aspirasi, selain itu juga Kades mengaku sangat berterimakasih atas bantuan swadaya masyarakat sehingga terlaksana pembangunan gedung kantor Desa yang baru.

Dia berharap adanya gedung kantor Desa yang baru 70 persen tahap pembangunan nya, selain bisa dimanfaatkan oleh semua elemen masyarakat, juga bisa meningkatkan kinerja aparatur Pemerintah Desa dalam melakukan pelayanan publik, sehingga pelayanan pun dapat dirasakan masyarakat dengan suasana kondusif, nyaman dan elegan dengan gedung kantor Desa yang baru.

Baca Juga :  Melihat Dari Dekat GOM Manunggal

“Saya harap mampu meningkatkan wibawa Pemerintahan Desa. Mudah – mudahan gedung baru kantor desa ini dapat selesai pembangunan nya di tahun 2017,”ungkap Iwan.

Pantauan Publik Bogor dilapangan, luas bangunan gedung kantor Desa kurang lebih sekitar 221 meter persegi dengan panjang 17 meter dan lebar 13 meter.

Anggaran pembangunan gedung kantor desa ini bersumber dari bantuan Pemkab Bogor 75 juta tahun 2014, dari banprov tahun 2015 sebanyak 100 juta dan bantuan dana aspirasi sebesar 75 juta. (M. Alfian)