KONI BEASISWABOGOR TODAY- KONI Kota Bogor kembali menunjukan komitmennya untuk memberikan kesejahteraan kepada atlet berprestasi di tingkat Porda hingga internasional. Setelah menaikan insentif 100 persen bagi pelaku olaharaga berprestasi.

Kini KONI segera membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan universitas swasta guna memberi beasiswa kepada pahlawan olahraga.

“KONI melalui Bidang Kesejahteraan Olahraga segera membuat MoU dengan universitas swasta dan negeri terkait pemberian beasiswa, khusus bagi atlet berprestasi. Untuk saat ini sudah ada empat perguruan tinggi yang kami ajak bicara,” ujar Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie kepada wartawan, Selasa (31/1).

Baca Juga :  Ketua Dewan Rudy Susmanto Minta Program Samisade Dilanjut Hingga 2024

Benn mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada atlet agar tak hengkang ke daerah lain. “Salahsatu cara kami memagari atlet adalah dengan memberikan kesejahteraan di bidang pendidikan,” kata dia.

Selain itu, kata Benn, pemberian beasiswa juga bertujuan memberi bekal kepada atlet, setelah mereka pensiun dari dunia olahraga. “Setidaknya bila pensiun nanti, mereka dapat bekerja dan digaji sesuai dengan latar pendidikannya. Pasti akan berbeda gaji lulusan SMA dan S1,” ujar pria beranak satu ini.

Baca Juga :  Sambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, PC Fatayat NU Kota Bogor Pawai Payung Hijau dan Pelepasan Balon Putih

Ditanya mengenai persyaratan khusus lainnya agar atlet bisa mendapat beasiswa. Benn menegaskan bahwa Bidang Kesejahteraan Olahraga saat ini masih merumuskan syarat-syarat lainnya. “Masih dirumuskan, Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian,” pungkasnya.(Yuska)