RM50-03_FULLFRONT_RGBMcLaren dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang terjun dalam dunia balap Formula 1. Lalu, bagaimana jadinya kalau teknologi mobil F1 tersebut dibawa ke dalam sebuah jam tangan? Hasilnya adalah RM 50-03 McLaren F1, yang merupakan jam tangan tourbillon dengan bobot yang sangat ringan.

Jam tangan tourbillon ini memiliki bobot hanya 38 gram. Bobot yang ringan itu didapatkan karena jam tangan ini menggunakan bahan yang biasa digunakan pada mobil F1, seperti titanium serta fiber karbon. Penggunaan bahan tersebut pun membuat jam tangan ini memiliki ketahanan tinggi, jauh lebih kuat dibandingkan baja.

Baca Juga :  Resep Masakan Gulai Cumi Isi Tahu, Enak dan Gurih Kenyal

Meski berbobot ringan, jam tangan tubillon ini memiliki dimensi yang cukup besar lo, yakni 44 x 49 mm. Desainnya pun dibuat sehingga mirip dengan desain mobil F1 Mclaren-Honda. Pun halnya berkaitan dengan strap yang dipakai.

Jam tangan yang dibuat oleh Richard Mille menggunakan strap khusus yang elastis serta tahan lama. mclaren-2 Selain itu, jam tangan ini memiliki tiga lapisan casing yang tediri dari Graphene TPT, serta karbon, serta titanium.

Selain itu, RM 50-03 McLaren F1 juga dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan, bisa menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi sumber tenaga untuk mesin di dalam jam tangan. Namun, untuk mendapatkan satu unit jam tangan turbillon ini, Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam.

Baca Juga :  Resep Masakan Tumis Ampela Ayam dan Kacang Panjang

Diproduksi secara terbatas, hanya ada 75 unit, jam tangan RM 50-03 McLaren F1 ini dipatok dengan banderol sebesar US$980.000 atau setara Rp13 miliar rupiah. Jam tangan turbillon sendiri merupakan jam tangan yang dibuat dengan tingkat presisi yang lebih tinggi.

Jam tangan ini didesain dengan meminimalkan efek gaya gravitasi. Selain itu, mekanisme mesin yang ada pada jam ini biasanya diperlihatkan secara nyata sebagai pemanis tambahan, biar lebih mewah dan terlihat mahal.