SPBU-Pertamina-Pasti-Pas1JAKARTA TODAY- Guna meningkatkan transaksi non tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). PT Pertamina (Persero) menggandeng Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Negara Indonesia (BNI).
Kerja sama yang dilakukan dengan meluncurkan program “Pertamina Feul Lucky Swipe”. Sebuah program nasional yang merupakan rangkaian dari no surcharge atau setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina tidak lagi dikenakan biaya tambahan.

“Jadi ini launching Pertamina Feul Lucky Swipe, dalam rangka kita mendorong cashless society, jadi kita sejak awal tahun kan sudah no surcharge pembelian di SPBU dengan kartu kredit, mulai Januari tidak ada tambahan biaya, kan kalau beli elektronik kena surcharge 2%, nah itu mulai Januari tidak ada,” kata Senior VP Fuel and Distribution PT Pertamina (Persero) Affandi usai acara Launching Pertamina Feul Lucky Swipe di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Dengan program ini juga, kata Affandi, Pertamina ingin meningkatkan transaksi diseluruh SPBU yang dimiliki Pertamina. Saat ini, transaksi tunai masih mendominasi dengan presentase 97% dan 3% non tunai.

“Nah program ini dalam rangka mendorong konsumen menggunakan cashless, kita mau jadi 10% (dari sebelumnya hanya 3%),” tambahnya.

Dalam program ini, Pertamina juga akan memberikan hadiah berupa 9 mobil dan 30 motor bagi masyarakat yang sering bertransaksi non tunai di SPBU milik Pertamina.

Affandi mengungkapkan, program transaksi non tunai dimulai sejak 1 Februari 2017 dan akan di 2.300 SPBU milik Pertamina yang tersebar di Indonesia.