BOGOR TODAY- Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin kegiatan Jumat Bersih di lingkungan Terminal Baranangsiang, Jumat (10/2/2017). Ia didampingi Asisten Pemerintahan Hanafi, Asisten Ekbang Kesra Edgar Suratman, Kepala Dinas Perhubungan, Rakhmawati  Kabag.Tata Pemerintahan M.Taufik, Kepala BPKAD, Anggraeni, Camat Bogor Timur, Adi Novan, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan  dan para pengurus Perusahaan Otobus.

IMG_1429

Menurut Rakhmawati, kegiatan pagi ini ada kaitannya dengan penilaian  Adipura. Kendatipun lingkungan Terminal Baranangsiang sebetulnya tidak masuk ke dalam penilaian Adipura. Berbeda dengan Terminal Bubulak yang masuk dalam penilaian. “Akan tetapi, kegiatan  ini menjadi momentum untuk mengingatkan semua pihak bahwa kebersihan tidak mengenal Adipura, karena ini adalah kebutuhan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna terminal,” katanya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Mitigasi Bencana

Hal tersebut disampaikan Rakhmawati untuk menegaskan pesan yang disampaikan Ade Sarip Hidayat saat memberikan pengarahan sebelum kegiatan berlangsung. Saat itu Ade mengingatkan, kegiatan bebersih di terminal menjadi tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya pihak terminal maupun satuan petugas kebersihan dan itu tidak untuk mengejar piala semata.

Ade berharap, kegiatan bebersih di ruang terbuka dapat memberikan dampak positif bagi Kota Bogor. “Kegiatan pagi ini bukan sekadar untuk mengejar piala, melainkan untuk menjaga kebersihan dan menunjang kesehatan. Jika kota bersih, maka akan makmur,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Bencana Tanah Longsor di Lebak Kantin, Dedie Rachim: 18 Titik Bencana di Kota Bogor

Menurutnya, Kota Bogor pernah meraih Adipura sebanyak 5 kali berturut-turut. Namun seiring perkembangan jaman, bertambahnya jumlah penduduk dan pemekaran wilayah maka  diperlukan usaha yang lebih keras untuk mengulang prestasi tersebut. Tahun 2015, Kota Bogor mendapatkan sertifikat Adipura. Harapan lain dari  Ade, Jumat Bersih bisa berdampak kepada seluruh pengguna terminal, mengingat mereka juga memiliki tanggung jawab yang sama. (Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================