TANGERANG TODAY- Pembangunan infrastruktur Kereta Bandara Soekarno-Hatta hampir seluruhnya selesai. Kereta bandara yang sebelumnya ditargetkan bisa beroperasi tahun lalu tersebut tertunda karena masalah pembebasan lahan.
c9e67ed1578b275ded4f424ac3ad78a5
Senior Manajer Humas Daerah Operasi (Daop) I PT Kereta Api Indonesia (KAI), Suprapto, mengatakan kereta bandara ditargetkan bisa mulai beroperasi pada Juli tahun ini. Kereta bandara ini akan dioperasikan oleh PT Railink.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

“Kereta bandara kita sedang progres, mudah-mudahan optimis 2017 selesai. Kita kejar tayang memang, mudah-mudahan sih targetnya operasi Juli 2017 ini,” kata Suprapto, Minggu (12/2/2017).

Dia menjelaskan, sesuai rencana awal, KAI masih mempertimbangkan opsi 2 stasiun keberangkatan kereta bandara, yakni Stasiun Manggarai dan Stasiun Jakarta Kota.

“Stasiun nanti dievaluasi lagi, kita juga komunikasikan dengan banyak pihak. Kalau sesuai rencana awal memang dipilih Manggarai dan Jakarta Kota,” ungkap Suprapto.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Seperti diketahui, kereta bandara ini nantinya akan terhubung dengan Terminal 3 Soekarno-Hatta. Selain memanfaatkan jalur yang sudah ada, ada tambahan rel baru yang dibangun sepanjang sekitar 12,1 km dari Stasiun Batu Ceper hingga area bandara. (Yuska Apitya/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================