WASHINGTON TODAY- Mobil terbang tak sekadar menjadi fantasi. Pal-V yang sudah merancang mobil terbang mulai 2001 kini sudah menjual mobil terbang bernama Pal-V Liberty. Dalam siaran persnya, Selasa (14/2/2017) disebutkan, mulai pekan ini PAL-V mulai menjual model komersialnya yaitu Liberty Pioneer dan Liberty Sport. Kendaraan ini bisa menjadi sebuah kendaraan roda tiga di darat dan bisa diterbangkan.
2aa6811d-31da-4379-893e-8a8cbabb91ae_169
“Setelah beberapa tahun bekerja keras, menjawab tantangan teknik dan kualifikasi, tim kami sukses membuat mobil terbang inovatif yang bisa memenuhi standard keselamatan saat ini yang ditentukan badan regulasi di seluruh dunia,” kata CEO Pal-V, Robert Dingemanse.

Kendaraan ini ditenagai mesin 100 daya kuda yang memungkinkan mobil berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9 detik. Saat di darat, suspensi mobil terbang ini pun lebih rendah sehingga menambah kesan seperti mobil sport.

Ketika pengemudi ingin menerbangkannya, rotor bakal keluar dari sarangnya dalam tiga sampai lima menit.

Mobil terbang ini didesain untuk orang-orang yang sibuk. PAL-V Liberty dirancang untuk membebaskan penggunanya dari kemacetan.