MADRID TODAY- Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan Zinedine Zidane memiliki pengaruh besar di Real Madrid sejak datang pada pertengahan musim lalu. Zidane datang ke Real Madrid saat tim tersebut dalam kondisi porak-poranda. Begitu Zidane tiba, ia sukses membuat suasana kembali kondusif. Madrid bahkan mampu merebut trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub hanya dalam kurun waktu setahun sejak ia memimpin.
Zinedine-Zidane1
“Efek Zidane di Real Madrid sangat besar. Dia mampu mengubah sifat rendah hati dan talenta luar biasa semasa jadi pemain untuk mengontrol ruang ganti ketika dibutuhkan.” “Zidane menghadirkan rasa aman dan memiliki kedekatan dengan para pemain,” ujar Ramos seperti dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Ramos mengakui tak mudah bagi seorang pelatih untuk mendapatkan kontrol penuh dari ruang ganti Real Madrid yang berisikan banyak pemain bintang. “Zidane tahu apa yang kami pikirkan dan dengan karakter ruang ganti seperti yang kami miliki, yang berisikan beragam budaya dan kebiasaan, maka tak mudah untuk bisa mengaturnya.” “Tetapi Zidane sukses menjaga keseimbangan di ruang ganti. Para pemain Real Madrid memahami hal itu dan akhirnya hasil positif terlihat di lapangan. Kami puas dengan keberadaannya sebagai kapten kapal tim ini,” ujar Ramos.