BOGOR TODAY- Pemerintah berencana membagikan subsidi pangan non tunai melalui voucher mulai 23 Februari 2017. Untuk tahun ini, voucher pangan akan diberikan kepada 1,4 juta keluarga penerima bantuan di 44 kota di Indonesia dari total. Beberapa daerah yang akan menerima gelontoran voucher pangan tahun ini antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Lampung, Cilegon, Tangerang, Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Anggaran untuk bantuan pangan non-tunai ini Rp 1,57 triliun.

Baca Juga :  Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan Mengalami Trauma

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan dalam program bantuan pangan non-tunai ini, pemerintah akan bekerjasama dengan warung-warung kelontong sebagai penyedia barang kebutuhan pokok yang bisa dibeli dengan voucher pangan.

Menurut Puan, kini sudah ada 9.000 unit warung kelontong yang sudah bekerjasama dengan bank pemerintah yang menyalurkan voucher pangan. “Agennya semua yang selama ini bekerjasama dengan bank. Untuk toko modern belum,” katanya, kemarin.

Baca Juga :  Resep Masakan Perkedel Teri Renyah

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemsos) Andi ZA Dulung menambahkan, hingga kini, sudah 500.000 kartu voucher pangan yang dibagikan ke penerima.