JAKARTA TODAY- Bali boleh berbangga. Selama 12 tahun berturut-turut, Pulau Dewata menjadi pulau terbaik sedunia oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA). Keindahan alam, kekayaan budaya, kelezatan kuliner, kenyamanan tempat menginap hingga keramahtamahan penduduk Bali kembali diapresiasi dunia. Yang terbaru, Pulau 1000 Pura ini menjadi langganan sebagai pulau terbaik versi DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Pria Paruh Baya Membusuk di Hutan Madina, Sempat Hilang 20 Hari

“Ini gelar yang sangat membanggakan. Selama 12 tahun berturut-turut Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA),” terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana dalam rilis Minggu (19/2/2017).

Pitana menyatakan sangat bangga dengan kepercayaan yang terus beruntun diberikan masyarakat dunia kepada Pulau Bali. Pulau Dewata dianggap the best dalam keindahan alamnya, kekayaan kuliner, keunikan budayanya, dan keramahtamahan masyarakatnya. “Potensi wisata kita sangat hebat. Tidak hanya Bali. Untuk destinasi snorkling, Galapagos yang terkenal itu sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan dikalahkan oleh dua destinasi kita yakni Raja Ampat (Provinsi Papua Barat) dan Pulau Komodo (Provinsi NTT),” katanya.