PAPUA TODAY- Chappy Hakim resmi mengundurkan diri dari posisi Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia. Selanjutnya, Chappy akan kembali ke posisi semula sebagai penasihat PT Freeport Indonesia.

Apa alasan Chappy mundur dari posisi Presdir Freeport?

“Menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia memerlukan komitmen waktu yang luar biasa, saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PT Freeport Indonesia dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat,” kata Chappy dalam keterangan tertulis kepada media, Sabtu (18/2/2017).
Selain itu, Chappy juga menyampaikan apresiasinya kepada Freeport dan rekan-rekan kerjanya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sayur Ketupat Betawi Pepaya Muda Anti Gagal

“Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota-anggota timnya yang berbakat,” ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara ini.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Soto Ayam Bening Kuah Kaldu yang Segar dan Nikmat

Sementara itu, CEO dan Presiden Freeport McMoRan Inc., Richard C Adkerson, mengapresiasi Chappy selama menjabat sebagai Presdir dan menyampaikan terima kasih pada Chappy atas sumbangsihnya.

“Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasihat-nasihat dan saran-saran beliau,” tutur Richard. (Yuska Apitya/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================