BOGOR TODAY- Komitmen Elang Group untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan memberikan berbagai kemudahan pembayaran saat kondisi ekonomi sedang lesu seperti sekarang, tak hanya berlaku untuk satu proyek perumahan.

Pengembang yang berbasis di Bogor, Jawa Barat, ini memberlakukan uang muka (down payment) nol persen di seluruh proyek perumahan komersial yang mereka kembangkan. Perumahan komersial ini tersebar di Bogor, dan Sukabumi. “Promosi berlaku untuk seluruh proyek perumahan komersial dengan harga di bawah Rp 500 juta per unit,” ujar CEO Elang Group, Elang Gumilang, kemarin.

Cukup membayar tanda jadi alias booking fee senilai Rp 5 juta, masyarakat sudah bisa menandatangani akad Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sekaligus memiliki rumah tipe 36 meter persegi dengan luas lahan 72 meter persegi.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Terkini M3,7 Kamis Pagi Ini

Manager Marketing Elang Group, Azhary Husni, menjelaskan, dengan penawaran promosi seperti itu rumah tipe 36/72 yang dibanderol Rp 200 juta bisa dicicil sebesar Rp 1,8 juta per bulan dengan masa tenor 20 tahun.

Sementara jika konsumen ingin mempersingkat masa tenor menjadi 15 tahun, maka biaya angsuran menjadi Rp 2,1 juta per bulan.

“Karena kami bekerjasama dengan BTN, suku bunga yang ditetapkan cukup ringan yakni hanya 10,5 persen hingga 11 persen untuk rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta,” imbuh Azhary.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Remaja Boncengan Motor di Polman Sulbar Tewas usai Tabrakan dengan Truk

Berikut daftar proyek perumahan yang unit-unitnya bisa Anda miliki hanya dengan membayar uang tanda jadi Rp 5 juta:

1. Taman Griya Asri

Lokasinya di Jl Batugede, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bisa diakses menggunakan angkutan umum, dan kereta commuter line Jakarta-Bogor.

Harga rumah sekitar Rp 200 juta-Rp 300 juta untuk tipe 36/72.

2. Green Kemang Residences

Perumahan ini masuk wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Bisa dijangkau dengan angkutan umum yang beroperasi selama 24 jam. Harga dibanderol Rp 200 juta-Rp 250 juta untuk tipe 36/72.

============================================================
============================================================
============================================================