IMG-20170220-WA0010CISARUA TODAY – Forum komunikasi pariwisata tingkat Kabupaten Bogor 2017 dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor dengan para pelaku dunia usaha pariwisata yakni pengusaha hotel, pengusaha restoran dan juga insan kebudayaan dan kesenian telah dibuka. Kegiatan forum itu, berlangsung ‎di Hotel Grand Ussu Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
Saat membuka forum, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan bahwa, forum ini menghidupkan iklim investasi di Kabupaten Bogor serta mempertemukan Pemerintah Daerah dengan para pelaku usaha dan lembaga yang bergiat dalam bidang pariwisata untuk membangun koordinasi, sinkronisasi dan sinergritas pembangunan sektor pariwisata sehingga pada gilirannya nanti akan tercipta sinergritas program dan kegiatan investasi pariwisata yabg saling menguatkan satu sama lain dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.
“Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor sudah mencapai 8,7 Juta hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Bogor sudah memberikan kontribusi kepada Pemerintah pusat terhadap kunjungan wisatawan, maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan mempertahankan hal tersebut,” ujar Nurhayanti, Senin (20/2/2017).
Untuk meningkatkan pertumbuhan usaha dibidang pariwisata, secara teoritis terdapat tiga aspek penting yang harus dikembangkan yakni, daya tarik untuk dinikmati ke pasar wisata lalu fasilitas yang menunjang sarana dan prasana juga komunikasi serta sarana dan prasarana penunjang pergerakan wisatawan menunju destinasi wisata. “Harus ada kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Daerah dengan stakeholder pembangunan bidang pariwisata termasuk para pelaku usaha pariwisata,” katanya.
Nurhaynti berharap forum ini mampu meningkatkan perhatian semua pihak serta membangun kesamaan visi dan pandang terhadap pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor yang terintegrasi antara atraksi, amenitas dan aksesbilitas. “Sistem pariwisata yang terintegrasi hanya akan berjalan dengan baik apabila komponen pendukung saling bersinergi satu sama lain,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana menambahkan, kegitan forum pariwisata ini bertujuan untuk berbagi informasi kepariwisataan di Indonesia dan Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor. “Dan tentunya membahas dan mengeluarkan program bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Bogor,” singkat Kadis. (Iman R Hakim /*)
Baca Juga :  Resep Minuman Es Gempol Khas Jepara yang Segar