MILAN TODAY- AC Milan menang 2-1 atas Fiorentina di pekan ke-25 Serie A. Juraj Kucka dan Gerard Deulofeu jadi penyumbang gol untuk Rossoneri. Meski bermain di San Siro, Senin (20/2/2017) dinihari WIB, Fiorentina bisa lebih dulu melakukan berbagai tekanan ke pertahanan Milan. Salah satunya lewat bola hasil tendangan jarak jauh Josip Ilicic.

Ancaman selanjutnya datang dari Federico Chiesa, yang berhasil melepaskan umpan silang ke kotak penalti Milan usai memanfaatkan serangan balik. Tapi Gustavo Gomez lebih dulu berhasil menyapu bola sebelum disambar pemain La Viola. Setelah pertandingan berjalan 10 menit, Milan baru bisa memberi ancaman ke jantung pertahanan tim tamu. Matias Vecino melepas tembakan jarak jauh yang masih bisa diantisipasi Ciprian Tatarusanu. Gol untuk Milan akhirnya tercipta di menit 17. Juraj Kucka berhasil menanduk bola ke dalam gawang Fiorentina usai menyambut umpan tendangan bebas Jose Sosa. 1-0 Milan memimpi.

BACA JUGA :  Begini Tata Cara dan Niat Puasa Syawal Selama 6 Hari

Keunggulan Rossoneri ternyata tidak bertahan lama. Umpan silang Chiesa mampu dikonversi menjadi gol oleh Nikola Kalinic di menit 21 dan mengubah skor jadi 1-1. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri bikin Milan tampil di atas angin. Mereka mampu berulang kali menggempur pertahanan Fiorentina. Akan tetapi, solidnya barisan pertahanan tim tamu jadi kendala besar. Kegigihan Milan akhirnya berbuah hasil di menit 31. Gerard Deulofeu mencetak gol debutnya dengan seragam Milan lewat tendangan placing dari depan kotak penalti ke tiang dekat Tatarusanu. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Milan bermain tidak sebagus babak pertama. Mereka lebih banyak mendapat tekanan dari Fiorentina. Peluang didapatkan anak asuh Paulo Sousa di menit 56. Josip Ilicic berhasil mengarahkan bola ke tiang jauh yang kemudian disambar oleh Carlos Sanchez, namun bola hasil tendangan sang pemain masih melambung di atas gawang Milan. Kesempatan Fiorentina untuk menyamakan skor kembali hadir di menit 78. Namun kembali gagal setelah bola hasil tendangan Josip Ilicic dimentahkan pemain bertahan Milan.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

Rapatnya barisan pertahanan Milan di babak kedua cukup membuat Fiorentina kerepotan. Mereka seperti tidak ada kreasi lain dalam upaya membongkar pertahanan berlapis Rossoneri. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Milan. Dengan hasil ini I Diavolo Rosso tetap bertahan di posisi 7 dengan 44 poin dan Fiorentina berada tepat di bawahnya dengan 40 poin.(Yuska/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================