MANCHESTER TODAY- Jose Mourinho menyebut banderol 89 juta poundsterling untuk Paul Pogba murah mengingat inflasi harga pemain yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang. Ia juga mengaku tak kecewa dengan penampilan Pogba sejak dibeli Manchester United pada musim panas lalu.

“Saya yakin pada bursa transfer panas musim depan akan ada pemain dengan kemampuan setengah dari Pogba tapi akan dibanderol dengan harga yang sama,” kata Mourinho seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya menantikan masa-masa ia terlepas dari beban yang lahir dari harga transfernya. Ketika ia bermain bagus, seperti yang sering ia tunjukkan, orang-orang akan merasa hal ini normal. Ketika ia tidak berperforma baik, baik suporter maupun pengamat sepak bola akan bersuara keras padanya.”

BACA JUGA :  Penurun Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Makanan Alami Bernutrisi Ini!

Mourinho juga memperkirakan akan ada kejutan pada bursa transfer musim panas nanti dan Pogba juga bisa kehilangan statusnya sebagai pemain termahal di dunia. Mourinho menantikan saat itu terjadi.

“Ia mendapatkan banyak perhatian karena banderolnya, tapi ia masih bahagia bermain sepak bola. Yang paling penting untuknya adalah ia tak pernah kehilangan kebahagiaan itu.”

Tahun lalu MU merekrut Pogba dari Juventus dengan harga transfer senilai 89 juta pound sterling. Nilai ini menjadikan Pogba pemain termahal di dunia mengalahkan Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 86 juta pound sterling pada 2012 silam.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

Pemain asal Perancis tersebut mendapatkan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pembelian Pogba adalah kali pertama sejak 20 tahun terakhir klub Liga Primer Inggris kembali mematahkan rekor pembelian pemain termahal. Mourinho menyatakan dirinya senang dengan penampilan pemain 23 tahun itu dalam enam bulan terakhir. “Ia memberikan kami keseimbangan dan ia masih sangat muda. Ia memulai serangan dari belakang, ia bisa merebut bola, dan di lini depan ia juga sosok yang bisa mencetak gol.” “Ia bisa tampil sangat fantastis dan dalam beberapa tahun terakhir Anda akan sadar harganya sangat murah.”.(Yuska Apitya/cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================