JAKARTA TODAY- Undian babak delapan besar Piala Presiden baru saja selesai di Park Lane, Jakarta, Selasa (21/2). Juara bertahan Persib Bandung bakal berhadapan dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada laga yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2).

Baik Persib dan Mitra Kukar merupakan juara grup pada turnamen pramusim kali ini. Namun, panitia penyelenggara menempatkan Mitra Kukar di pot runner up karena mengantongi nilai terendah dibandingkan empat juara grup lainnya. Pertemuan Persib dan Mitra terbilang sebagai big match di babak perempat final. Sebab, Maung Ngora sebelumnya merupakan juara bertahan Piala Presiden 2015, sementara Mitra Kukar adalah juara Piala Jenderal Soedirman.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Bogor Desak Plt Bupati Isi Jabatan Kosong

Mengacu pada edisi sebelumnya, pengundian ini dibagi dua pot yaitu juara grup dan runner up. Persib memastikan diri melaju ke perempat final dengan status juara grup bersama Mitra Kukar, Arema FC, Pusamania Borneo FC, dan Semen Padang. Sementara tiga kontestan lain yang lolos lewat jalur runner-up terbaik adalah Madura United, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC. Namun, Mitra dimasukkan ke pot runner-up karena mengantongi nilai paling rendah di antara juara grup lainnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Saksikan Bogor Street Festival CGM 2023

Pertandingan yang tak kalah menarik adalah pertemuan antara Arema FC melawan Sriwijaya FC. Pasalnya, keduanya merupakan favorit juara jika merujuk komposisi pemain yang komplet. Laga perempat final lainnya bakal mempertemukan Pusamania Borneo FC melawan Madura United, sementara Semen Padang akan menghadapi Bhayangkara FC.