JAKARTA TODAY- Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program magister dan doktoral kembali dibuka. Program beasiswa ini dibiayai pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut program magister atau doktoral di perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Adapun sasaran bidang ilmu beasiswa untuk program magister dan doktoral ini harus sesuai prioritasnya, yang antara lain bidang teknik, sains, pertanian, kedokteran dan kesehatan, akuntansi dan keuangan, hingga bidang budaya, seni dan bahasa.

Baca Juga :  SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Selain itu, BPI Program magister dan doktoral ini juga memiliki tema prioritas, yang antara lain kemaritiman, perikanan, pertanian, industri kreatif, manajemen pendidikan, teknologi pertahanan dan keamanan, teknologi informasi dan komunikasi, keagamaan, keterampilan, hingga hukum bisnis internasional.

Baca Juga :  Dua Sahabat Meninggal Akibat Tertabrak Truk, Begini Kisahnya

Ada beberapa syarat penting perlu disiapkan untuk meraih beasiswa ini. Salah satu yang utama adalah menulis dua esai yang masing-masing 500 sampai 700 kata. Adapun dua tema essay itu adalah “Kontribusiku Bagi Indonesia: kontribusi yang telah, sedang dan akan saya lakukan untuk masyarakat/lembaga/instansi/profesi komunitas saya”; dan “Sukses Terbesar dalam Hidupku”.