JAKARTA TODAY- Indonesia siap tampil dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda 2017 di Bahrain. Selain M. Fadli yang akan turun dalam kategori paracycling, Jamalidin Novardianto dkk. bakal mempertaruhkan gengsi di ajang itu.

Kejuaraan Asian Cycling Championship (ACC) di Bahrain digeber mulai 24 Februari – 4 Maret 2017. PB ISSI menurunkan lima pebalap dari enam yang direncanakan serta satu pebalap paracycling. Lima pebalap itu terdiri dari dua putra dan tiga putri. Mereka adalah Jamalidin dan Elan Riyadi pada kelompok putra dan Ayustina Delia Priatna, Liontine Evangelina Setiawan serta Maghfirotika pada bagian putri. Robin Manullang batal berangkat karena paspor belum siap. M. Fadli jadi satu-satunya wakil dalam kategori paracycling. “Memang benar. Robin Manullang tidak jadi diberangkatkan karena terkendala paspor. Selama satu pekan terakhir sebenarnya sudah kami urus, namun belum tuntas juga,” kata manajer timnas Indonesia Budi Saputra di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Mereka akan turun pada nomor individual time trial (ITT) dan individual road race (IRR). Sementara M. Fadli bakal turun pada ITT kategori C4 (tak memiliki kaki di bawah lutut). Meski kekuatan berkurang, Budi optimistis pasukan Merah Putih mampu memenuhi target yang ditetapkan. Mereka diminta untuk mencatatkan waktu terbaik. “Semoga mereka tetap mampu meraih hasil terbaik. Mereka ini memang disiapkan untuk banyak kejuaraan. Makanya kami juga membawa pebalap muda (Liontine),” ucap dia.