JAKARTA TODAY- Mercedes Benz Indonesia kembali hadirkan beasiswa Automotive Mechatronic Training Program, yang pertama kali dihadirkan pada 1978 lalu. Sampai saat ini, program beasiswa ini sudah meluluskan 800 teknisi, yang bekerja di bengkel resmi Mercy Indonesia.

Kesempatan ini dibuka bagi para lulusan maupun yang sedang menempuh pendidikan tahun terakhir SMK Teknik, atau SMU dengan usia maksimum 22 tahun, dengan nilai rata-rata minimal di rapor, 8, pada semester akhir. Ini sebagai salah satu syarat, untuk bisa ikut dalam program beasiswa Automotive Mechatronic Training Program.

“Program ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mempersiapkan SDM dengan keterampilan terbaik, di bidang teknik maupun nonteknik. Sehingga mereka bisa memenuhi standar yang telah ditentukan dari Mercedes-Benz Regional, sebelum ditempatkan di bengkel resmi di seluruh Indonesia,” ujar Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Passenger Cars MBI dalam siaran resminya, Senin (20/2/2017).

Baca Juga :  Jalan Tanah Menuju Sekolah, Siswa Harus Melepas Sepatu Saat Turun Hujan

Peserta Mercedes-Benz Indonesia Training Academy ini, berlangsung tiga tahun (2017-2020). Peserta akan mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training, berupa Qualified Maintenance Technician, Cross Competence for System Technician.