INGGRIS TODAY- Menjelang tes pramusim F1 2017 tanggal 27 Februari mendatang tim Renault memperkenalkan RS17, tepatnya R.S.17, yang akan menjadi ‘Jet Darat’ andalannya. Renault menjadi tim ketiga yang memperkenalkan mobilnya untuk musim 2017 setelah Williams memperlihatkan preview online sosok FW40 pada 17 Februari, disusul Sauber dengan C36 tiga hari berselang. RS17 sendiri diperkenalkan Renault dalam acara peluncuran di London, Selasa (21/2/2017) waktu setempat. Berkelir kuning khas Renault, RS17 juga diberikan sentuhan nuansa warna hitam. Bertenagakan mesin RE17, mobil andalan Renault tersebut mengusung desain yang disebut telah dimaksimalkan demi mengakomodasi regulasi baru di musim 2017.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

“Tujuannya amat sederhana, karena untuk kali pertama kami memiliki sebuah mobil yang kami kembangkan sendiri, maka kami berharap ada di posisi lima kejuaraan dunia,” kata Presiden Sport Racing Renault Jerome Stoll seperti dilansir Autosport.

Di musim 2017 ini Renault diperkuat Nico Huelkenberg dan Jolyon Palmer. Sementara Sergey Sirotkin dipromosikan jadi pebalap cadangan.

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora

Jadwal Peluncuran ‘Jet Darat’ untuk F1 2017