BOGOR TODAY- Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, Kamis (23/2/2017), menerima tamu dari empat pemerintah daerah sekaligus di Ruang Paseban Suradipati, Balaikota. Mereka berasal dari Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kota Payakumbuh. Hadir mendampingi Usmar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eko Prabowo, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Asep Zainal Rahmat, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Elia Buntang serta sejumlah kepala bidang.

Kedatangan para tamu tersebut  tidak lain untuk melakukan studi banding tentang berbagai kebijakan, program dan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bogor. Khususnya yang terkait dengan  penanganan sampah, bidang olahraga, soal pajak dan penanaman modal, teknologi infomasi hingga perizinan menara telekomunikasi.

Baca Juga :  Hutan Kota Pakansari Jadi Paru-paru Kabupaten Bogor

Kepada rombongan tamunya, Usmar menjelaskan tiga isyu utama yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Masing-masing, menjadikan Kota Bogor sebagai smart city (kota cerdas), green city (kota hijau), dan sebagai heritage city (kota pusaka). “Tiga agenda besar itu akan kami tangani dalam lima tahun ke depan, walaupun sudah dipastikan dalam lima tahun itu tidak mungkin tercapai semua. Tapi minimal arahnya sudah benar,” jelas Usmar.

Baca Juga :  Dukung Kegiatan Gemapatas 2023, Pemkab Bogor Lakukan Pencanangan Di Dua Lokasi

Melalui kunjungan tersebut, keempat pemerintah daerah berharap dapat saling tukar ilmu dan pengetahuan. Agar dengan demikian, diantara kedua belah pihak bisa saling belajar dan mendapatkan dampak positif untuk kemajuan pembangunan dengan ciri khas daerahnya masing-masing.(Yuska Apitya/*)