Tiga politisi muda ini dipastikan maju dalam putaran bursa. Saat ini, Golkar memiliki enam kursi di DPRD Kota Bogor. Masih butuh tiga kursi lagi untuk mengusung sepasang calon.

  1. Partai Hanura

Partai yang didirikan Jenderal (Purn) Wiranto ini kini juga berpeluang besar mengusung kadernya maju dalam bursa Pilwalkot 2018 mendatang. Terlebih, Hanura saat ini memiliki empat kursi di DPRD Kota Bogor. Artinya, posisi ini menjadi bargain bagi Hanura untuk mengusung naam dari internal dalam koalisi.

Nama yang meruncing di internal adalah Bagus Karyanegara. Aktivis pariwisata dan lingkungan hidup ini kini menjadi Wakil Sekretaris DPP Hanura. Posisi ini menjuadikan Bagus diuntungkan untuk mendapatkan tiket dalam bursa.

  1. Partai Demokrat
BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Partai besutan mantan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki 5 kursi di parlemen Kota Bogor. Dengan modal ini, Demokrat memiliki bargain kuat untuk memunculkan kader internalnya dalam percaturan koalisi.

Nama yang mencuat bakal maju dalam bursa pencalonan adalah Usmar Hariman. Pria yang kini menjadi Wakil Walikota Bogor ini kini juga sibuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke tingkat bawah.

8. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ni memiliki sejumlah nama yang kemungkinan besar maju dalam Pilwalkot 2018 mendatang. Beberapa kader internal yang tak segan-segan menunjukkan niatnya diantaranya Erik Irawan Suganda dan Dadang Iskandar Danubrata. Dua nama ini kemungkinan bakal ikut penjaringan di internal.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

(FOTO: Erik Suganda)

(FOTO: Dadang Iskandar Danubrata)

  1. Birokrat

Pasca era kepemimpinan Diani Budiarto, faksi birokrat memang tak begitu masuk ke dunia politik. Namun, 2018 mendatang kemungkinan ada beberapa birokrat yang diprediksi ikut dalam kontestasi lima tahunan ini. Beberapa nama diantaranya Ade Sarip Hidayat yang kini menjabat Sekda Kota Bogor.

Kemudian, Aim Halim Permana, kini menjadi Kepala Inspektorat Kota Bogor.

Lalu, ada nama Edgar Suratman, yang kini menjabat Asda Kota Bogor.

 

 

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR