JAKARTA TODAY- Kemenpora mendukung berbagai kalangan yang ingin membangun sirkuit bertaraf internasional di Indonesia. Salah satu yang berniat membangun sikuit adalah pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo (HT). Bahkan, dia akan menggandeng perusahaan milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Hary Tanoe sudah menyiapkan lahan di Kawasan Lido, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Lokasi itu berbatasan dengan Sukabumi. Namun tak disebut berapa luas lahan yang akan dipakai untuk pembangunan arena balap tersebut. Hary Tanoe yang juga CEO MNC Group itu sudah mengajukan surat rekomendasi kepada Menpora Imam Nahrawi.

Baca Juga :  Penjualan Senajata Api Inggris Kepada Arab Saudi Memicu Aksi

“Pak Menteri (Menpora) sudah memberikan rekomendasi kepada MNC Land di sana (Kawasan Lido). MNC Land akan bekerjasama dengan Trump Corporation,” kata Gatot Dewa Broto usai dilantik sebagai Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Baca Juga :  PAC Pemuda Batak Bersatu Deklarasi di Kecamatan Ciampea

Sebelum melirik Kawasan Lido, Hary Tanoe pernah menjalin kerjasama dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk membangun sirkuit di Jakabaring Sport City, Palembang. Kerjasama itu sepertinya tak dilanjutkan lagi karena diperkirakan tak ada kesepakatan siapa yang akan mengelola arena balap tersebut. Karena itu, HT mencari lahan lain dan Kawasan Lido dipilih sebagai pengganti Palembang.