JAKARTA TODAY- Honda sudah cukup lama berkiprah di Indonesia. Produsen asal Jepang itu hari ini merayakan angka produksi mobil yang kini mencapai 1 juta unit. Angka itu tercapai sejak 2003.

“Hari ini menjadi tonggak bersejarah bagi bisnis Honda di Indonesia dengan perayaan 1 juta unit produksi kami di pabrik ini,” ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida, dalam pidatonya, di pabrik HPM, Karawang, Senin (27/2/2017).

Mobil ke-1 juta Honda adalah sebuah Mobilio RS. Pencapaian tersebut dikatakan Uchida, sebagai wujud komitmen Honda untuk pengembangan bisnis di Indonesia, serta tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap produk Honda. Honda akan terus menambah investasi di pabriknya untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Sup Tofu dan Jamur Bekuah Gurih

Untuk itu lanjut Uchida mengatakan harapannya, untuk dukungan dan bimbingan dari pemerintah. “Sehingga kami dapat mencapai kepuasan yang lebih tinggi bagi konsumen serta terus memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat Indonesia secara umum,” tuturnya.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

Pabrik PT Honda Prospect Motor berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi maksimal mencapai 200.000 unit per tahun, pabrik PT HPM telah memproduksi produk-produk seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz dan Honda CR-V. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh sebanyak 167 dealer resmi dengan layanan penjualan-servis-suku cadang, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.(Yuska Apitya/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================