BOGOR TODAY- Banjir bandang yang disebabkan tanggul jebol terjadi di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Akibat peristiwa tersebut dua orang ibu dan anak meninggal karena terbawa arus.

“Telah terjadi bencana alam banjir bandang yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia dikarenakan terbawa arus,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Senin (27/2/2017).

Dua korban meninggal adalah Anita Fauziyah Fitria (29), dan anaknya Dziah Mahera Zikra (4). Keduanya merupakan warga Kampung Kedunghalang Sentral, RT03/RW04 Kelurahan Sukaresmi, Bogor. Banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (27/2). Kejadian berawal saat hujan deras yang mengguyur lokasi menyebabkan tembok pembatas lapangan SMAN 2 Bogor sepanjang 20 meter, roboh. “Luapan air menimpa rumah korban sehingga air masuk dan korban terbawa arus air yang cukup deras,” ujar Yusri.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Berdasarkan kesaksian warga sekitar, Atin (45), Saat itu, Anita bersama suami dan dua anaknya tengah bercengkerama bersama di dalam rumah. Suami Anita dan anaknya yang laki-laki berhasil selamat. “Terus itu air masuk ke rumah, tembok belakang rumahnya korban jebol, air masuk ke rumah. Terus itu ibu sama anaknya hanyut, kalau suaminya (Hamid) sama satu anaknya (Dio, 7) selamat,” kata Atin saat ditemui di lokasi kejadian.
Warga di sekitar kejadian, lanjut Atin, langsung membantu dan berusaha menyelamatkan Anita dan anaknya yang hanyut terbawa arus.  “Ibunya ditemukan dekat rumah, jaraknya sekitar 20 meter, kalau anaknya ditemukan sekitar jarak 500 meter dari rumahnya. Katanya sudah meninggal semua pas ditemukan, terus dibawa ke rumah sakit,” jelas Atin

BACA JUGA :  SAHUR OF THE ROAD RAWAN DENGAN TAWURAN PELAJAR

Tidak hanya itu, luapan air selokan Cikoat juga mengalir deras ke lapangan upacara SMAN 2 Kota Bogor yang dijadikan area parkir oleh siswa. Derasnya air, membuat puluhan motor yang ada di area tersebut terbawa arus. “Motor banyak yang kebawa arus. Itu motor anak-anak sekolah, kan mereka parkirnya di sana. Ada yang sampai jauh terbawanya,” imbuh Atin.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================