BOGOR TODAY- Puluhan spanduk dan banner serta tiang reklame yang habis masa izinnya kembali ditertibkan petugas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor. Penertiban sampah visual tersebut dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala Bapenda Kota Bogor Daud Nedo Darenoh, Minggu (25/02/2017).

 

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Penagihan Bapenda Kota Bogor, Hera Herianingsih, kegiatan penertiban ini rutin dilaksanakan dalam rangka Bogor Bebersih. Adapun jenis sampah visual yang dibersihkan antara lain spanduk, banner, dan umbul-umbul yang sifatnya non permanen. “Hari ini kami bersama Wali Kota dan pimpinan perangkat daerah lain membersihkan sampah visual mulai dari terminal Baranangsiang hingga Jalan Juanda,” ungkap Hera.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

 

Kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus dalam rangka persiapan menyambut rombongan tamu dari kerajaan Arab Saudi yang akan berkunjung ke Kota Bogor. Jadi pembersihan sampah visual ini supaya Kota Bogor dari segi estetika terlihat lebih bersih, nyaman, dan indah. Selain berhasil membersihkan spanduk, banner dan umbul-umbul, menurut Hera, pihaknya juga membongkar tiang-tiang reklame yang sudah tidak layak. Jika tidak dibongkar dikhawatirkan tumbang dan menimbulkan bencana. Untuk mengantisipasi menjamurnya kembali spanduk dan banner liar di kawasan ini, Hera menuturkan pihaknya akan terus melakukan pengawasan setiap harinya. (Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK
============================================================
============================================================
============================================================