Tambahan tiga poin membuat Juventus saat ini mengoleksi 66 poin. Mereka berjarak 10 angka dari AS Roma yang belum memainkan laga pekan ke-26 milik mereka.
Dari jalannya laga, Juventus mengalami kesulitan saat menghadapi Empoli di Stadion Juventus. Pada 45 menit perdana, Juventus gagal mencetak gol ke gawang Empoli.
Namun kebuntuan Juventus akhirnya pecah di babak kedua. Pada menit ke-52, Juventus mendapatkan gol pertamanya di laga tersebut. Gol tersebut berbau keberuntungan setelah kiper Empoli, Lukasz Skorupski mendorong bola masuk ke gawang.
Gol perdana Juventus ini berawal dari umpan silang Juan Cuadrado yang disambut sundulan kepala Mario Mandzukic. Bola mengenai mistar gawang dan memantul dengan keras. Skorupski yang telah terjatuh hendak mengamankan bola tersebut, tetapi justru bola malah terdorong masuk oleh dirinya.
Setelah gol perdana, permainan Juventus semakin agresif. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan terus memburu gol kedua. Gol yang ditunggu itu akhirnya hadird di menit ke-65 lewat kaki Alex Sandro.
Pemain bernomor punggung 12 itu menerima umpan datar dari Dani Alves.Setelah melakukan gerak tipu, Alex Sandro melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Skorupski. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.
Napoli Tumbang
Sementara itu di laga sebelumnya, Napoli justru gagal meraih poin setelah tumbang 0-2 di tangan tim tamu, Atalanta. Padahal Atalanta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67 karena Franck Yannick Kessie diusir keluar oleh wasit.
Kemenangan Atalanta ini sendiri tak lepas dari peran Mattia Caldara. Caldara mencetak sepasang gol di menit ke-28 dan menit ke-70.
Kekalahan dari Atalanta ini membuat Napoli tertahan di peringkat ketiga dan gagal menggusur AS Roma dari posisi kedua. Napoli pun kini tertinggal 12 angka dari Juventus dan makin memperkecil peluang mereka untuk bisa jadi juara Serie A musim ini.(Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini
============================================================
============================================================
============================================================