CIBINONG TODAY – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menandatangani prasasti peresmian Gedung Kuliah Baru dan Perubahan Status STAI Laa Roiba menjadi Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba Bogor.

Peresmian berlangsung di Gedung Tegar Beriman pada Selasa 28 Februaru 2017 didampingi Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar. Turut hadir pula Rektor UIN Sunan Gunung Jati, Prof. Nanat Fatah Natsir, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Andi Faisal Bakti dan pengurus serta mahasiswa IAIN Laa Roiba.

Gubernur berharap, kedepan status IAIN Laa Roiba kembali berubah dan naik menjadi sebuah Universitas agar mampu menjadi tempat menimba ilmu masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor dibidang Agama Islam dan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

“Mudah-mudahan ke depan IAIN menjadi sebuah universitas di kawasan Jawa Barat dan mampu menghasilkan manusia-manusia yang berkualitas dan membantu pembangunan daerah di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan tentunya Bangsa Indonesia,” ujar dalam pidatonya.

Pendidikan merupakan syarat sangat penting untuk sebuah pembangunan bangsa dan pembangunan umat. Hal ini dikarenakan pembangunan bangsa dan umat bertujuan untuk menumbuhkan semangat NKRI yang belakang terakhir ini tergerus oleh isu-isu yang berniat memecah belah semangat NKRI.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua, Kacang Panjang Tumis Telur yang Murah dan Praktis

“Pembangunan bangsa dan umat dan itu identik dengan satu kesatuan, di dalam sebuah bangsa tentu ada umat, dankita  dibingkai dengan yang namanya NKRI. Kita sepakat seluruh umat yang ada di negara kita terutama umat islam, untuk mempertahankan dan menjaga NKRI dari segala isu yang ingin memecah belah” terang Aher. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================