CIBINONG TODAY – Selama 36 tahunPDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengabdi dan melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Alhasil, BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapat nilai 71,83 yang berarti berkinerja baik dari BPKP.
“Kondisi perusahaan sampai 2016 hasil audit berhasil membuka laba bersih sebesar Rp 44 miliar lebih dari pendapatan sebesar Rp 222,5 miliar atau penjualan air sebanyak 44 juta meter kubik,” ujar Dirut PDAM Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat dalam sambutan HUT PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, di Aula Kantor PDAM, Kamis (2/3/2017).
Saat ini, dijelaskan Hadi – begitu disapa – melayani 25 dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor dengan cakupan layanan sesuai wilayah administratif ├é┬ásebesar 19,68 persen dan cakupan sesuai daerah pelayanan sebesar 26,20 persen dengan jumlah pelanggan sebanyak 125.950 sambungan.
“Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh element perusahaan mulai dari bupati dan Pemkab Bogor, direksi, dewan pengawas, karyawan, pelanggan dan elemen lain yang masing – masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan peran masing – masing,” tutur Hadi.
Hadi menambahkan, saat ini Kantor Cabang (KC) Kedunghalang telah diresmikan. Kantor yang dibangun secara bertahap tersebut kini sudah representatif untuk meningkatkan kinerja prsonil PDAM Tirta Kahuripan Cabang Kedunghalang. Dirut berharap KC Kedunghalang mampu memaksimalkan pelayanan saluran dengan jumlah 13.662 saluran. “Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan demi memudahkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap pria berdarah Betawi itu.
PDAM Tirta Kahuripan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, juga terus berusaha memberikan nilai lebih bagi masyarakat atas eksistensinya. Bentuk tanggungjawab terhadap sosial dan lingkungan juga diimplementasikan padamomen hari ulang tahun ini.
“Dengan hari jadi PDAM Tirta Kahuripan ke-36, mari kita jaga kelestarian lingkungan untuk menyelamatkan sumber air dalam rangka pengembangan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” tandasnya. (Iman R Hakim)
Baca Juga :  Puasa Telah Dekat, Ini Doa Menyambut 1 Ramadan 1444 H