CIBINONG TODAY – Perhelatan cabang atletik  diajang O2SN tingkat Kabupaten Bogor tahun 2017 ternyata cukup mengundang decak kagum dari pengurus PASI Kabupaten Bogor. Dari 147 atlet dari jenjang SD ternyata mempunyai skill dan talenta yang cukup menjanjikan dan bisa jadi atlet andalan Kabupaten Bogor di masa depan.

“Saya menangis dan merinding ketika melihat talenta atlet 02SN cabor atletik dari berbagai kecamatan di luar Cibinong yang sangat bagus dan punya potensi  jadi  atlet masa depan Kabupaten Bogor,” ujar Koordinator cabor atletik O2SN Kabupaten Bogor Sutikno.

Sutikno yang juga dikenal sebaga Binpres dan pelatih atletik yang cukup jeli dalam melihat bakat atlet akan mendata semua talenta atlet jenjang SD hingga SMA.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

“Kabupaten Bogor sangat surplus dan tidak perlu sebenarnya merekrut atlet dari luar untuk cabor atletik, jika pembinaan atletik di semua kecamatan berjalan dengan baik. Saya berharap talenta atlet yang bermunculan dari ajang O2SN ini bisa jadi  bank data untuk masuk ke kelas olahraga yang ada di beberapa kecamatan di Bumi Tegar Beriman,” tegas  Sutikno.

Tak hanya itu, Sutikno juga sudah memanggil lebih dari lima  siswa yang tampil di cabor atletik  O2SN kali ini untuk ikut berlatih bareng dengan PASI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jadi Ujung Tombak Jaga Lingkungan, Dedie Rachim Ajak RW se-Kota Bogor Gali Potensi Wisata Wilayah

Sekum PASI Kabupaten Bogor, Abdul Kodir menilai sosok Sutikno memang termasuk pelatih atletik yang sangat jeli dalam melihat bakat  atlet. “Kami merasa beruntung dengan kejelian Binpres PASI Kabupaten Bogor  yang dengan cerdik memantau dan melihat talenta atlet atletik di ajang O2SN ini dengan baik,” sergah Abdul Kodir.

Kodir sependapat dengan apa yang dikatakan Sutikno kalau  kedepannya Kabupaten Bogor tidak perlu merekrut atlet dari luar daerah, jika semua pembinaan  di kelas olahraga  berjalan  secara optimal.  (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================