BOGOR TODAY- Memperingati HUT SMP Negeri 1 Bogor, sekolah menengah unggulan di Kota Bogor tersebut kembali menggelar “SPENSA DAY”, Sabtu (4/3/2017). Tahun ini acara diawali dengan lomba antar kelas yang diikuti oleh siswa SMPN 1 Bogor, lomba mata pelajaran tingkat Sekolah Dasar, hingga kegiatan sosial berupa khitanan dan pengobatan massal.

Segala bentuk kegiatan tersebut, dijelaskan salah satu panitia SPENSA DAY Tuti Widiastuti, dilakukan untuk membangun pendidikan karakter seluruh siswa SMPN 1 Bogor. “Selain itu kegiatan ini pun dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar memiliki gambaran tentang masa depan,” lanjut Tuti yang juga Guru Bimbingan Konseling.  Motivasi tersebut diberikan dalam kegiatan talkshow yang menjadi penutup kegiatan SPENSA DAY.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Dengan menghadirkan narasumber alumni SMPN 1 Bogor yang saat ini menjadi orang yang berpengaruh seperti Bima Arya selaku Walikota Bogor dan Rizal Ramli selaku mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Indonesia, Tuti berharap agar semangat dan kemauan siswanya dapat terus meningkat. Dengan demikian apa yang dicita-citakan oleh para siswa dapat terwujud. (Yuska Apitya)

BACA JUGA :  Jelang Pensiun Wali Kota Bogor, Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima RTLH
============================================================
============================================================
============================================================