BOGOR TODAY- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, partai politik (Parpol) Kota Bogor melakukan berbagai manuver untuk mengusung calon Wali Kota Bogor. Silaturahmi mulai dilakukan oleh parpol untuk menyatukan pemahaman dan visi juga misi membangun Kota Bogor kedepannya. Salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bogor yang memastikan akan mendukung calon petahana Bima Arya Sugiarto dengan menjajaki silaturahmi lebih dalam dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.
Ketua DPC Nasdem Kota Bogor, Ayu Listi Nastanegara mengatakan, dalam rapat kerja daerah (rakerda) partai Nasdem Kota Bogor, membahas perintah dari DPP Nasdem dan mesosialisasikan dengan para pengurus nasdem jiga bakal calon legislatif Kota Bogor dari partai Nasdem.
“Selain itu kesempatan ini kami menjalin silaturahmi dengan para petinggi partai yang hadir, diantaranya Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang I Danubrata, Ketua DPC PKB Firdaus, Ketua DPD PAN Safrudin Bima dan Ketua DPC PBB Subhan Murtadla,” ungkapnya.
Ayu melanjutkan, beberapa partai itu sudah terjalin komunikasi salah satunya yang inten berbicara adalah partai PAN. Ada partai lain yang mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Bogor. Tetapi baru dalam bentuk lisan bukan tulisan, karena Nasdem Kota Bogor akan mengusung dimasukan dalam pembicaraan hari ini.
“Kami juga siap bertanding merebut kursi Wali Kota Bogor atau Wakil Wali Kota Bogor kalau dari partai lain melirik potensi yang ada di partai Nasdem Kota Bogor,”tambahnya.
Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Firdaus menambahkan, terkait instruksi DPP yang krusial juga dibahas hari ini adalah permasalahan caleg DPR RI hingga DPRD Kota Bogor. Arahan ketua umum berbicara kontek pilkada, arah partai Nadem Kota Bogor dalam rakerda kali ini.
“Apakah kami mengusung atau mendukung, dibahas hari ini. Kami selesaikan secara bijak, akan dilakukan akademi bela negara pada bulan Mei mendatang. Kami membentuk kader unggul di Kota Bogor,”tambahnya.
Firdaus melanjutkan, pihaknya juga siap membantu perolehan kursi untuk DPR RI dengan target 15 kursi diwilayah Jawa Barat dan 181 kursi untuk DPRD di wilayah Jawa Barat. Bogor di target minimal perdapil mendapat satu kursi, dengan satu kursi DPRD Jawa Barat dan satu Kursi DPR RI.
“Dihadirkan semua pengurus DPD Nasdem Kota Bogor dengan 6 DPC Se-Kota Bogor. Kami undang ketua-ketua partai untuk merekatkan hubungan parpol di Kota Bogor, kami singgung terkait pilkada. Kami berfikir mendukung Bima Arya kembali menjadi wali kota, atau mengusung calon lain. Kami menunggu lamaran partai lain,” tutupnya.
Sementara Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima mengaku, intens menjalin komunikasi dengan partai lain, bukan hanya konteks pilkada saja tapi intinya untuk silaturhmi saja.
“Hubungan erat parpol sangat bermanfaat, kami sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan beberapa partai. Intinya silaturahmi,” ungkapnya.
Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya akan berusaha menuntaskan janji-janjinya sebagai orang nomor satu di Kota Bogor terlebih dahulu, karena masih banyak yang harus dituntaskan. Program serta kegiatan pun masih banyak yang belum dijalankan. Tapi dia akan fatsun dengan perintah partai. “Di sisa periode jabatan sebagai Wali Kota saya akan berusaha menjalankan dan menuntaskannya dengan baik,” tegas Bima.(Yuska Apitya)
Baca Juga :  Kasus Campak di 24 Kelurahan Kota Bogor, Dokter RSUD: Kenaikan Kasus Akibat Anak Tak di Imunisasi